Iwi Dayati

Assalamualaikum wr wb Perkenalkan nama saya Widayati, M.Pd. Saya seorang guru yang mangampu mata pelajaran bahasa Indonesia. Saya menjalami profesi gur...

Selengkapnya
Navigasi Web

H17 Minuman Sehat

MINUMAN SEHAT

Oleh Widayati, M.Pd.

Kamu tahu minuman sehat? Minuman sehat jelas banget dibutuhkan tubuh kita. Apalagi sekarang ini makanan yang kita konsumsi lebih banyak makanaln yang tidak alami alis instan. Berarti butuh banget minuman sehat ini. Minuman ini bisa sebagai penetralnya.

Memang ada minuman sehat yang murah meriah? Ya ada dong. Dan ini salah satunya. minwuman sehat ini merupakan minuman yang murah meriah dan mudah cara membuatnya. nwggak perlu banyak biaya dan pernak pernik lainnya. Semua bahan yang dibutuhkan ada di hadapan kita. Alat yang kita butuhkan juga pastinya ada di dapur kita.

Di keluargaku saja minuman ini selalu menjadi minuman favorit di antara yang lain. Aku bisa mengatakan hal ini karena kadang sehari bisa membuat minunan kebih dari tiga kali menggunakan panci besar.

Baru membuat minuman ini sudah habis dan memaksa kita untuk membuat lagi dan membuat lagi. Makanya aku mau berbagi kepada teman-teman untuk membuat minuman sehat ini. Mudah-mudahan dengan mengonsumsi minuman ini kita akan sehat terus.

Minuman ini wajib kita konsumsi setiap hari. Mau tahu bagaimana cara membuatnya? Yuk ikuti cara singkat membuat minuman sehat berikut ini.

Pertama masukkan air ke dalam panci. Usahakan airnya adalah air yang benar-benar bersih ya yang biasa kita minum atau konsumsi sehari-hari.

Lalu nyalakan api dan panaskan air yang ada di dalam panci di atas kompor. tuwnggu hingga mendidih. Sambil menunggu benar-benar mendidih, kita bisa melakukan kegiatan apa saja yang bermanfaaty, termasuk menulis misalnya.

Tulis saja apa manfaat air sehat ini. Atau bisa juga kamu mulai membaca novel yang ada atau yang kamu punya. Kalau aju sih akhir-akhir ini sedang membaca buku antologiku " Corona Ditampol Cinta" lalu ada buku "Corona Bertasbih". Kalau kamu belum punya novel bisa kamu pesan kepada para penulis kita. Di grup MGI banyak juga kok penulis keren. Novel apa saja bisa kamu baca sambil mrnunggu air mendidih. Tapi jangan jauh-jauh dari air yang sedang kamu masak. Takutnya nanti gosong.

Bila sudah mendidih angkat panci tersebut dan diamkan air tersebut agar tidak terlalu panas. Bila sudah adem minuman sehat tersebut sudah bisa dikonsumsi. Inilah air sehat yang murah meriah membuat tubuh kita menjadi sehat. Selamat mencoba.

Jakarta, 7 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ha ha ha salam literasi

07 Jun
Balas

Terima kasih bun

07 Jun

Wah jebakan Batman nih. Hehehe. Ibu memang josss

07 Jun
Balas

Semoga terhibur

07 Jun

Tengkiyu admin yg baik hati dan tidak sombong, tulisanku bisa tayang

07 Jun
Balas

Air putih ya bu iwi aku juga rebus tiap hr

07 Jun
Balas

Betul

07 Jun



search

New Post